Jangan abaikan Impotensi/Disfungsi Ereksi

2
290

Impotensi atau lemah syahwat merupakan istilah awam namun cukup populer untuk menyebut kelainan ereksi yang secara medis dikenal sebagai Disfungsi Ereksi (DE) . Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan seorang pria untuk mencapai dan/atau mempertahankan kekerasan penis yang optimal untuk mencapai kepuasan seksual baik saat melakukan hubungan intim atau masturbasi.

Kejadian DE cukup banyak. Diperkirakan lebih dari 150 juta orang diseluruh dunia menderita DE dan jumlah tersebut diperkirakan meningkat dua kali lipat pada tahun 2025.  Di Asia, jumlah nya diperkirakan mencapai hampir 200 juta orang pada tahun 2025

Jika seorang pria mengalami gangguan dalam ereksi sesekali masih wajar namun jika dalam rentang waktu tertentu, misal 3 bulan, maka dapat mengakibatkan stres, masalah relasional dengan pasangan, atau menurunnya kepercayaan diri.

Tanda masalah kesehatan

Gangguan ereksi bisa jadi merupakan penanda awal adanya masalah biologis/organik atau gangguan kondisi kesehatan secara umum seperti kolesterol tinggi, hipertensi/tekanan darah tinggi, sakit jantung, diabetes. Riset menunjukkan pria dengan kadar serum kolesterol total yang meningkat (>240mg/dL) mempunyai peningkatan resiko terjadinya DE hingga 80% dibandingkan pria dengan kadar kolesterol < 180mg/dL.

Jika ada disfungsi ereksi seperti gangguan mencapai ereksi yang kuat atau gangguan mempertahankan ereksi ketika berhubungan intim, segera periksa ke dokter yang menguasai masalah seksologi atau andrologi. Impotensi (DE) merupakan masalah yang dapat disembuhkan jika penanganannya tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here