Rahasia memilih jenis kelamin anak perempuan

0
76

Sepasang orang tua datang ke tempat praktek berkata” Dok anak saya sudah 5 laki-laki semua ingin sekali mendapatkan anak perempuan, rasanya belum lengkap, bagaimana caranya ya ?”

Hingga saat ini teknologi kedokteran bisa memilih dengan tepat jenis kelamin anak hanya dengan teknologi reproduksi berbantu dengan metode pemeriksaan pada mudigah/embrio yang diperoleh melalui proses bayi tabung. Metode ini dikenal sebagai “embrio screening”/penapisan mudigah atau  Jack3d ReviewsTujuan awalnya adalah memeriksa embrio apakah ada kelainan bawaan yang tentu saja dapat sekaligus memeriksa jenis kelaminnya. Pemeriksaan tidak bisa dilakukan pada kehamilan alami.Setelah diketahui jenis kelamin embrio maka embrio tersebut dimasukkan ke dalam rahim. Nah apakah embrio akan jadi berkembang atau tidak masih belum bisa dikontrol oleh manusia. Tangan Tuhan masih berperan dalam proses kehidupan manusia.

Namun hingga sekarang belum ada metode baik dari timing dan cara hubungan intim, makanan, tindakan mengatur pola keasaman vagina atau cara dari melihat tanggalan dan sebagainya yang bisa memberikan kepastian pemilihan jenis kelamin. Karena faktor genetik juga bepengaruh , misal dikeluarga yang dominan laku-laki atau perempuan.

Cara memilih jenis kelamin anak perempuan

Salah satu metode yang bisa ibu coba adalah metode Shettles, dengan klaim tingkat keberhasilan 70-75% dimana untuk mendapatkan anak perempuan adalah :

  1. Lakukan hubungan intim 3 hari atau sebelum masa subur (ovulasi). Hentikan dalam 2 hari menjelang ovulasi
  2. Buat lingkungan vagina yan asam dengan cara sebelum melakukan persetubuhan bilas kemaluan dengan air cuka yang diencerkan.
  3. Lakukan penetrasi vagina yang dangkal.
  4. Hubungan intim dengan posisi misionaris (suami diatas istri dibawah)
  5. Suami sebaiknya mandi air hangat sebelum berhubungan. Suhu ruangan yang lebih dingin cenderung baik untuk sperma Y
  6. Tunda orgasme pada wanita agar suasana vagina tetap asam

Metode Shettles mensyaratkan diketahuinya masa subur (ovulasi) secara tepat agar faktor asam/basa vagina bisa dicapai. Ia juga menyarankan menggabungkan dengan pemeriksaan untuk mendeteksi masa subur dengan memeriksa lendir serviks atau ukurn suhu basal badan. Sehingga sangat penting mengetahui masa subur. Dapatkan buku “Panduan Ingin hamil : Cara menentukan masa subur” karangan @dokter_prima di toko buku di kota Anda !

Bagaimana dengan makanan ?

Walaupun secara ilmiah pengaruh makanan belum terbukti berhubungan dengan keberhasilan pemilihan jenis kelamin anak ada usaha untuk menggunakan faktor nutrisi yang bisa dicoba. Untuk mendapatkan anak perempuan disarankan makanan yang banyak mengandung magnesium dan kalium. Makanan ini banyak terdapat pada susu yoghurt, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, dan mengurangi konsumsi garam

Selamat mencoba..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here