Pembesaran Labia Mayora yang dilakukan Labia Mayoraplasty (operasi repair labia mayora)

57
386

Organ intim wanita yang tampak dari luar terdiri atas 2 buah bibir penutup dinamakan labia minora (bibir kecil) dan labia mayora (bibir besar). Bentuk keduanya tidak sama pada setiap wanita ada yang besar dan berlebihan ada yang normal, ada juga yang tidak terbentuk dengan baik. Bahkan bentuk sisi kanan bisa berbeda pada sisi kiri pada seorang wanita.

Ukuran labia mayora bisa berlebihan. Pembesaran yang berlebihan dinamakan hipertrofi. Pembesaran yang tidak normal ini disebabkan biasanya karena faktor bawaan sejak dalam kandungan. Hipertrofi dapat sebabkan keluhan pada wanita, misalnya rasa tidak nyaman sewaktu menggunakan celana dalam, celana jeans, pakaian renang bahkan bisa terjepit saat menutup retsliting.

Adanya keluhan pada labia mayora yang mengalami hipertrofi sering membawa wanita tersebut berobat ke dokter kandungan. Jika memang terbukti adanya pembesaran yang labia mayora abnormal yang mengganggu pasien, dokter dapat melakukan tindakan operasi labia mayoraplasty. Operasi dilakukan untuk melakukan perbaikan organ, mengecilkan bibir labia mayora sehingga tidak menimbulkan keluhan lagi.

Berikut tampilan labia mayora yang dilakukan tindakan pembedahan labia mayoraplasty.

labiamayoraplasty_before_drprima

labiamayoraplasty_after_operation_drprima

labia_mayoraplasty_after_drprima

57 COMMENTS

  1. Dok, saya mau menanyakan permasalahan yg terkait di atas tolong balas dengan memberikan alamat email Dokter Prima, tks 🙂

  2. dok, saya mau tanya, istri saya setelah melahirkan jahitan di vaginanya tidak jadi, jadi jahitannya bedah, kemudian sudah saya jahitkan dibidan terdekat sampe 3x tapi tetap bedah juga, klo mau pergi ke dokter spesialis yang ada disolo dimana ya? atau pergi ke dokter spesialis apa? terimakasih. saya tunggu jawabnnya dok…

  3. Dok,saya mau tanya mengenai topik di atas.mohon bisa di jelaskan lebih detail di email .thanks,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here