Pembesaran Labia Mayora yang dilakukan Labia Mayoraplasty (operasi repair labia mayora)

57
501

Organ intim wanita yang tampak dari luar terdiri atas 2 buah bibir penutup dinamakan labia minora (bibir kecil) dan labia mayora (bibir besar). Bentuk keduanya tidak sama pada setiap wanita ada yang besar dan berlebihan ada yang normal, ada juga yang tidak terbentuk dengan baik. Bahkan bentuk sisi kanan bisa berbeda pada sisi kiri pada seorang wanita.

Ukuran labia mayora bisa berlebihan. Pembesaran yang berlebihan dinamakan hipertrofi. Pembesaran yang tidak normal ini disebabkan biasanya karena faktor bawaan sejak dalam kandungan. Hipertrofi dapat sebabkan keluhan pada wanita, misalnya rasa tidak nyaman sewaktu menggunakan celana dalam, celana jeans, pakaian renang bahkan bisa terjepit saat menutup retsliting.

Adanya keluhan pada labia mayora yang mengalami hipertrofi sering membawa wanita tersebut berobat ke dokter kandungan. Jika memang terbukti adanya pembesaran yang labia mayora abnormal yang mengganggu pasien, dokter dapat melakukan tindakan operasi labia mayoraplasty. Operasi dilakukan untuk melakukan perbaikan organ, mengecilkan bibir labia mayora sehingga tidak menimbulkan keluhan lagi.

Berikut tampilan labia mayora yang dilakukan tindakan pembedahan labia mayoraplasty.

labiamayoraplasty_before_drprima

labiamayoraplasty_after_operation_drprima

labia_mayoraplasty_after_drprima

57 COMMENTS

  1. Malam dok, saya ingin bertanya ranges biaya untuk melakukan prosedur labiaplasty ini berapa ya ?? Lalu tindakan ini operasi dengan laser atau alat bedah ?? Dan apakah dapat berpengaruh dengan status keperawanan seseorang ?? Mohon bantuan infonya, terima kasih.

  2. Dok saat ini saya sdg persiapan melahirkan anak ke 2, stlh ini ingin melakukan labi minora plasty mungkin s3kalian vaginoplasty krn saya cukup punya 2 anak saja, yg saya tanyakan tempat oprasi nya harus saya lakukan dimana dan brp biaya nya dok , terimakasih

  3. Dyah, bisa hub rs brawijaya 021 7211337

    Teknik saya operasi dan kauter. Tdk ngaruh ke keperawanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here